🏠BERANDA📰 BERITA / 1 Juni 2023


Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  AB

Blitar, 1 Juni 2023 - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, SMKN 1 Blitar mengadakan upacara bendera yang khidmat di halaman sekolah. Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah, Bapak Sugiyadi, yang turut dihadiri oleh seluruh siswa dan guru.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan peserta upacara yang terdiri dari siswa-siswi SMKN 1 Blitar yang mengenakan seragam keki. Mereka berkumpul dengan rapi di barisan sesuai kelasnya masing-masing. Selain itu, para guru dan staf sekolah juga ikut hadir untuk memberikan dukungan dan semangat pada kegiatan tersebut. Bapak Sugiyadi menyampaikan amanat dari Presiden Joko Widodo. Amanat yang dibacakan berisi mengenai nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara kemudian dilanjutkan pembacaan para pemenang LKS atau Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Timur ke-31. Mereka antara lain Faradila Fatah Firdausi (XII BKP 1), Dhani Ahmad Prasetyo (XII BKP 1), Diaz Latanza Desbrilian (XII TKRO 1), Zicko Maulana Muchtar (XI BKP 2), Putri Ayu Sekar Tanjung (XII TPM 1)

Dengan semangat yang tinggi, upacara Hari Lahir Pancasila di SMKN 1 Blitar berjalan sukses dan memberikan pesan yang kuat kepada seluruh peserta untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Semoga semangat ini tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia ke depan.


Foto: Forsa


#Berita