🏠BERANDA📰 BERITA / 13  OKTOBER 2022


HUT SMEKENSA KE-57

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  YN


Acara puncak dies natalis SMK Negri 1 Blitar yang ke-57 berlangsung pada hari Kamis, 13 Oktober 2022. Acara yang sudah berlangsung sejak hari Rabu, 5 Oktober 2022 ini semestinya dibuka pada tanggal 3 Oktober 2022 akan tetapi diundur karena hujan yang cukup deras sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan upacara. Bapak Sugiadi selaku Kepala Sekolah menjadi pembina upacara sekaligus membuka acara  Diesnatalis SMKN 1 BLITAR yang ke-57. Pembukaan disambut dengan semangat dan antusias para siswa/siswi  dilihat dari gemuruh tepuk tangan dan sorakan mereka. Juga dilakukan pelepasan dua ekor burung merpati sebagai simbol perdamaian dan kesetiaan, ucap bapak Sugiadi pada saat amanat upacara.  


Dies Natalis yang ke-57 ini mengankat tema 'Classical Culture of SMEKENSA'. Menurut beberapa panitia penyelenggara DN tahun ini, tema tersebut diangkat karena ingin mengemas kembali rasa kebudayaan siswa dan siswi SMKN 1 Blitar. Juga ingin membuktikan bahwa budaya tidak akan mati meski ditelan masa. 


Mulai dari lomba mural yang telah dimulai pada tanggal 6 Oktober 2022 ini diikuti oleh siswa perwakilan per-angkatan departemen masing-masing. Setiap angkatan departemen disediakan tembok yang terletak pada sisi utara sekolah. Lomba mural ini mengangkat tema 'Kebhinekaan' yang berakhir pada tanggal 11 Oktober 2022.


Disamping berjalannya lomba mural tersebut, diadakan pula lomba futsal putri yang berhasil dimenangkan oleh departemen bangunan (a) dengan skor 2-1 melawan departemen infokom (a) pada babak final yang diadakan tanggal 12 Oktober 2022.

Di hari yang sama, pertandingan sepak bola yang disebut sebagai kenari cup juga telah mencapai babak final dengan hasil akhir 2-1 kemenangan untuk departemen mesin (a) yang berhasil unggul 1 poin atas departemen listrik (a). 

Sehingga departemen mesin (a) meraih juara pertama pada liga kenari cup dan juga departemen bangunan (a) meraih juara pertama pada lomba futsal putri. 


Akhirnya tiba diacara puncak diesnatalis yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2022.

Semua siswa mengikuti kegiatan jalan sehat yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Mereka menggunakan baju dari departemen masing-masing dengan kompak.

Seusai jalan sehat acara diteruskan dengan penyerahan piala kepada pemenang lomba futsal putri dan juga pemenang juara kenari Cup. 


Setelah itu ada pembagian doorprize dengan nomer undian yang didapatkan dari jalan sehat. Siswa/siswi dari beberapa departemen juga menampilkan sesuatu untuk ulang tahun SMKN 1 BLITAR seperti grup band dan penyanyi dari ekskul musik, anak broadcasting lebih tepatnya anak ekskul karawitan mempersembahkan kesenian jawa 'kentrung' dengan cerita yang diambil dari kisah Roro Jonggrang, dan juga sebagian anak broadcasting menampilkan yel-yel, kemudian penampilan terakhir yaitu kucingan atau bisa disebut juga jaranan yang dilakukan oleh kurang lebih 10 siswa SMKN 1 BLITAR sendiri.


Pada puncak acara SMKN 1 BLITAR mengundang berbagai artis lokal yaitu Yuni Vebra, Diandra Ayudya, Elsa Safira, Tika Sari, Alinda Ayu dan yang terakhir adalah Mala Agatha sebagai guest star utamanya. Dengan diawali lagu "Selamat Ulang Tahun" yang dinyanyikan oleh semua artis dan juga siswa.


Sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan covid 19, diesnatalis tahun ini dirayakan kembali dengan meriah dan antusias para murid yang mengikuti seluruh rangkaian acaranya tanpa ada keributan.(Tim Jurnalis Artekba)



#Berita 

#moment_today