🏠BERANDA📰 BERITA / 30 SEPTEMBER 2022


SMEKENSA Bersholawat

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  YN


Pada tanggal 30 September 2022, SMKN 1 BLITAR mengadakan kegiatan shalawatan bersama yang diikuti oleh siswa siswi SMKN 1 BLITAR dan juga beberapa wali murid bahkan hingga masyarakat umum. Sholawatan yang diadakan di Aula Terbuka SMKN 1 BLITAR ini  dipimpin oleh KH. Muhammad Shonhaji Nawal Karim Zubaidi atau yang sering di kenal dengan sebutan Gus Son. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan juga peringatan HUT SMKN 1 BLITAR yang ke 57. Selain sholawatan, juga diadakan kegiatan santunan untuk anak Yatim Piatu serta penggalangan dana yang diperuntukkan kepada salah satu siswa yang sedang mengalami musibah.


Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB yang dibuka dengan bersholawat oleh tim Hadroh SMKN 1 Blitar atau biasa disebut dengan tim hadroh Sabilin Najjah. Acara selanjutnya yaitu Istigosah yang dipimpin oleh Bapak Lutfi selaku guru Agama Islam SMKN 1 BLITAR dan di ditutup dengan doa oleh Bapak Eko Bhakti dan juga Bapak Mujib. Kemudian dilanjut dengan "sholawatan bareng" bersama Tim Hadroh Jammiyah Sholawat Nariyah Mustaghitsu Al-Mughits. Beberapa saat kemudian Gushon pun tiba, sebelum itu jamaah sholawat di ajak untuk berdiri dan bersholawat sembari mengiringi Gus Son masuk ke dalam Aula dan menyantuni anak yatim piatu tersebut, kemudian Beliau naik ke atas panggung untuk melanjutkan memimpin jalannya sholawatan kali ini.


Kegiatan Sholawatan berjalan dengan khusyuk, jamaah sholawat bersemangat mengumandangkan pujian pujian untuk Nabi Muhammad SAW dengan maksud agar  mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Dengan diadakannya sholawatan ini Gus Son juga mendoakan di HUT SMKN 1 BLITAR yang ke 57 ini semoga SMKN 1 BLITAR semakin baik, semakin banyak muridnya, semakin berkah, dan mencetak generasi muda yang cerdas dan berbudi luhur serta berakhlakul Karimah. Di sela sela itu ada hal yang menarik disaat sholawat dikumandangkan, Gus Son selalu melemparkan sebuah roti ke jamaah dengan maksud memberikan sebuah contoh tindakan saling membantu sesama manusia agar kehidupan manusia tersebut dapat berkah dan mendapat ridho nya sang Pencipta. 


Sebelum kegiatan "sholawat bareng" ini berakhir, Gus Son mengajak jamaah sholawatan untuk mengikuti kegiatan istighosah bersama terlebih dahulu dan kemudian acara ditutup dengan doa oleh Bapak Bastomi selaku Waka Kurikulum  SMKN 1 BLITAR. (Hamba Allah - Jurnalis Artekba)



#Berita 

#moment_today