🏠BERANDA📰 BERITA / 27 MARET 2022


Pengumuman Juara LKS Jatim ke-30 Tahun 2022

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  Y

[Blitar, 28/3/2022] Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke- 30 Tingkat Provinsi Jawa Timur diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2022. Pembukaan dilaksanakan diberbagai sekolah kota maupun kabupaten wilayah Jawa Timur yang berkesempatan untuk mengikuti LKS ini. Salah satunya adalah kota Blitar, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Aryo Blitar pada hari Kamis, 24 Maret 2022 dan dihadiri langsung oleh ibu Khofifah Indah Parawansa selaku gubernur Jawa Timur, bapak Wahid Wahyudi selaku Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, serta bapak Santoso selaku walikota Blitar.


“LKS menjadi bagian yang sangat penting, bagaimana kompetensi para siswa SMK kemudian kita bangun pada suasana untuk fastabiqul khairat. Kita lakukan kebaikan demi kebaikan, improvement demi improvement, kualitas demi kenaikan kualitas yang satunya.” Ujar ibu Khofifah pada acara pembukaan.


Setelah pembukaan selesai, ibu Khofifah dan rekan-rekan menuju SMK Islam Blitar untuk melihat pelaksanaan lomba yang ada disana. Secara keseluruhan di wilayah kota dan kabupaten Blitar terdapat beberapa bidang lomba diantaranya IT Network System Administration, Metrology, Automobile Technology, Cloud Computing, Electronics, Cabinet Making, Tourist Industry, Hairdressing, Beauty Therapy, Wall & Floor Tiling, Plumbing & Heating, Refrigeration and AC, Protoype Modeling, dan Car Painting. Dengan SMKN 1 Blitar yang menjadi tuan rumah Automobile Technology dan Car Painting.


Dibalik berlangsungnya acara, dari pembukaan hingga penutupan yang terlihat lancar tanpa halangan apapun nyatanya terdapat kendala didalamnya. 


Kendala ada di manajemen, kita memadukan tim yang tidak hanya berada di satu kota, juga ada tim kita yang dari Malang, Surabaya. Tapi komando berasal dari Surabaya, jadi sini harus tetap support, harus bisa menerjemahkan itu. Akhirnya dipilih Bitar karena mungkin dipandang yang paling representatif, sehingga dijadikan tempat untuk pembukaan.” Ucap bapak Sugiyadi selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Blitar pada wawancara. (24/3)


Penutupan utama dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2022 di Bangkalan. Kemudian disekolah-sekolah lainnya terutama di SMKN 1 Blitar pun turut mengadakan penutupan secara vitual dan mengumumkan juara LKS SMK ke-30 serta melakukan penyerahan piala bergilir kepada juara umum. Berikut merupakan list pemenang dari Blitar Raya yang berhasil memenangkan beberapa bidang lomba, diantaranya

Dengan demikian 2 siswa perwakilan dari SMKN 1 Blitar berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara pertama pada bidang Automobile Technology oleh Moch. Robert dan juara kedua oleh Muhammad Fihdan pada bidang Cabinet Making. 

Tautan sumber🔗

https://www.instagram.com/p/CbohK3ZLILP/?utm_medium=copy_link 


#Berita