🏠BERANDA📰 BERITA / 15 AGUSTUS 2022


SMEKENSA Turut Peringati Hari Pramuka

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  YN


Untuk memperingati Hari Pramuka, SMKN 1 BLITAR melakukan upacara bendera, hari Pramuka jatuh pada tanggal 14 Agustus, namun SMKN 1 BLITAR melangsungkan upacara bendera pada hari Senin, 15 Agustus 2022. Upacara Bendera diikuti oleh seluruh keluarga besar SMKN 1 BLITAR yang berlokasi di lapangan upacara SMKN 1 BLITAR. Upacara Bendera dimulai pukul 07.00 - selesai.


Seluruh siswa dan guru diperkenankan memakai seragam Pramuka terkecuali para petugas upacara yang memang menggunakan seragam paskibra. Tim Drum Band dan juga sebagian anak Departemen Broadcasting yang menjadi Tim Paduan Suara juga ikut meramaikan Upacara kali ini. Upacara Bendera dalam memperingati Hari Pramuka ini sebenarnya akan di bina langsung oleh pembina Dandim 0808 Blitar Letkol Inf. Sapto Dwi Priyono, S. E. akan tetapi digantikan dengan salah satu anggota Kodim 0808 yaitu Bapak Davit . 

"Siswa adalah generasi penerus bangsa, jadi jangan menyia-nyiakan dengan merusak masa muda." Kalimat yang disampaikan bapak Davit dalam amanatnya. Beliau juga menyampaikan bahwa ketertiban umum juga harus dijaga.


Setelah Upacara selesai, semua siswa ditertibkan langsung oleh tentara Kodim 0808. Dimulai dengan jalan jongkok, tiarap dan juga push up. Kemudian kegiatan berakhir dengan Yel-yel penyemangat. Siswa/siswi dibubarkan dan masuk kelas masing-masing untuk mengikuti pembelajaran seperti biasanya.(Tim Jurnalis Artekba)



#Berita 

#moment_today