🏠BERANDA📰 BERITA / 12 JUNI 2022


Hari Raya Idul Adha Di SMEKENSA

JURNALIS SMKN 1 BLITAR - Admin  YN 

SMKN 1 Blitar turut merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443H yang jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022 dengan menyembelih hewan kurban.

"Sekalipun disituasi pasca pandemi, tetap untuk idul adha masih bisa kita gaungkan walaupun dibeberapa sekolah itu tidak melaksanakan. Alhamdulillah SMKN 1 Blitar masih bisa. Harapannya kita  guru-guru dan anak-anak mengsuri teladani dari nabi Ibrahim tentang makna kurban. Mungkin setelah ini juga justru kita hendaknya punya empati, punya rasa ingin berkorban bagi orang lain untuk menolong." ucap kepala sekolah, bapak Sugiyadi.

Penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan beberapa ekor kambing yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juli 2022 di RPH, kemudian daging kurban akan dibagikan oleh panitia yang diperuntukan untuk warga kurang mampu yang berada disekitar sekolah maupun tidak. Tentunya, hewan yang akan disembelih sudah dipastikan terbebas dari penyakit mulut dan kuku. kondisi hati sapi pun sudah di cek, sehingga daging yang dibagikan dalam kondisi layak, sehat, dan segar. (rsc/Jurnalis)



#Berita 

#moment_today